Didalam industri bahan bangunan, kaca tekstur sering sekali dipakai sebagai pembatas ruangan, jendela, dan juga sebagai cover dinding. Karena sifat material kaca yang bisa dimodifikasi lebih lanjut dengan permesinan, maka dari itu banyak sekali aplikasi kaca yang signifikan dipakai didalam bangunan. Namun pada artikel kali ini kita akan membahas lebih spesifik mengenai jenis kaca tekstur atau kaca motif permanen yang dipakai untuk mempercantik estetika dari bangunan tersebut.

Kaca Dania Patterned Glass

Pertama, untuk membuat kaca dengan tekstur yang menghasilkan tekstur atau motif yang permanen teknologi yang paling sering adalah menggunakan Kaca Dania Patterned Glass. Meskipun sering disebut dengan kaca raindown, kaca moru, atau kaca tekstur, namun dikalangan industri kaca, kaca ini disebut dengan kaca figur. Karena kaca motif ini dibuat pada saat material tersebut masih berbentuk adonan panas, maka pola dari kaca ini pun permanen dan menghasilkan efek 3D yang menarik.

Kaca Textura

Kedua, jenis kaca tekstur atau kaca motif yang sering dipakai untuk industri bahan bangunan adalah kaca textura. Berbeda dengan Kaca Dania, jenis material ini dibuat dengan proses acid etching sehingga pola atau alur yang ada dikaca ini menampilkan efek frost atau efek buram. Dengan demikian, kaca ini memiliki pola yang doft atau matte yang sering menjadi alternative untuk aplikasi jendela, dan juga partisi ruangan.

Kaca Mirromax Pattern

Jenis kaca tekstur yang terakhir adalah cermin berpola, atau yang biasa disebut dengan Mirromax Pattern. Berbeda dengan dua kaca sebelumnya, pola dari kaca ini dibuat dengan proses elektromagnetron, maka dari itu pola yang dihasilkan akan memantulkan kembali bayangan yang ada didepannya. Dengan demikian, Mirromax Pattern adalah alternatif terbaru di industri kaca untuk kaca dengan pola.

Glassmart adalah toko kaca terdekat yang merupakan tempat yang paling tepat untuk berkoordinasi, bertanya, dan melihat langsung fisik jenis-jenis kaca yang kita bahas pada artikel hari ini. Kalian juga jangan lupa kunjungi websitenya di www.glassmart.co.id. Kami juga akan menampilkan video dari youtube untuk melihat alternatif jenis-jenis kaca selain kaca yang dibahas pada artikel kita hari ini, sehingga kalian dapat inspirasi lebih pada saat berkreasi mendesign dengan teknologi kaca-kaca terbaru.