Trend menggunakan kitchen set kaca didalam industri interior design bukan lagi sesuatu hal yang baru, hal ini disebabkan oleh keunggulan dari material kaca yang mudah dibersihkan, mewah, dan juga memiliki flatness yang konsisten. Pada artikel kali ini kita akan membahas lebih detail mengenai jenis-jenis kaca yang paling sering diintegrasikan untuk area kitchen set.

Kaca Cermin
Cermin Mirromax

Cermin Bronze dan Cermin Grey adalah nama yang tidak asing lagi didengar untuk aplikasi tersebut. Namun perlu diketahui lebih detail bahwa ada potensi kerusakan yang timbul pada cermin karena area dapur secara umum adalah area yang lembab. Maka dari itu, tips yang paling penting untuk area tersebut adalah untuk memastikan kaca cermin yang digunakan harus memiliki fitur anti-flek atau anti karat.

Kaca Glasstone

Juga sering dikenal dengan kaca back painted atau back painted glass, banyak sekali designer yang mengaplikasikan kaca ini di area dapur. Tipe kaca glasstone yang sering diintegrasikan didalam area ini adalah Glasstone Super White. Hal ini disebabkan oleh putih yang sangat vivid, sehingga dengan mengintegrasikan warna putih tersebut dapat membuat area dapur terlihat lebih bersih dan mewah.

Kaca WallFilm
kaca WallFilm

Sebelum dikenalnya kaca jenis ini di industri kaca interior. Banyak sekali designer yang menggunakan stainless steel untuk area backsplash. Namun karena harga plat stainless steel yang relatif tinggi dan juga rawan bengkok, maka dari itu kaca wallfilm sering dipakai untuk area kaca backsplash.

Sedangkan jenis-jenis material yang bersifat translucent untuk membuat kitchen set kaca, kalian bisa memilih beberapa alternative sebagai berikut:

Kaca Fluted
fluted glass indonesia

Jenis kaca motif yang satu ini sering sekali dikenal juga dengan kaca moru, kaca raindown, dan juga kaca twinlite. Namun sebenarnya, nama teknis dari kaca ini didalam Bahasa Indonesia adalah kaca berpola, atau juga didalam Bahasa Inggris disebut dengan Patterned Glass. Kaca ini sering dipakai untuk aplikasi kitchen set kaca karena motifnya yang membuat efek transluscent terhadap barang yang tersimpan didalam cabinet.

Kaca Acid

Karena kaca buram ini dibuat dengan proses dan teknologi yang lebih tinggi, kaca acid adalah penyempurnaan daripada teknik memburamkan kaca pada umumnya yang biasa dikenal dengan kaca sandblast. Sehingga kendala kesulitan pembersihan dari kaca sandblast sudah diselesaikan dengan menggunakan kaca acid.

Karena jenis kaca warna ini sangat banyak sekali digemari dari kalangan interior atau arsitektur, maka dari itu kalian bisa tanyakan hal ini ke toko kaca terdekat dan atau jaringan distributor resmi dari grup Himalaya Abadi, yaitu Toko Kaca Glassmart. Selain itu kami juga bersedia berkonsultasi mengenai proyek kalian dan juga mengusulkan jenis kaca yang palin tepat untuk diaplikasikan di proyek kalian masing-masing. Kami juga menghimbau kalian untuk cek video ini supaya bisa mengenal jenis kaca kaca lainnya.