Meskipun kaca tipe backpainted glass atau back painted glass sering menjadi topik pembicaraan didalam industri bahan bangunan. Namun tidak sedikit dari para pelaku industri mengenal perbedaan secara teknis mengenai jenis-jenis kaca tersebut. Artikel ini akan membahas lebih detail mengenai jenis kaca back painted.

Back Painted Glass Double Coating

Jenis kaca back painted yang sering dipakai sebagai benchmark atau standard untuk industri bahan bangunan adalah tipe double coating. Dengan melapis warna primer dari kaca tersebut dengan warna lainnya, ini akan membuat durability dan kualitas dari kaca tersebut lebih tinggi daripada yang versi single coating.

Hal ini terbukti jika ada cahaya yang kuat didalam ruangan, resiko terlihatnya material perekat dibelakang kaca tersebut tidak akan terlihat sama sekali. Selain itu, resiko dari rusaknya warna primer akibat material handling akan jauh lebih sedikit. Produk ini sering sekali dikenal dengan kaca glasstone, dan belakangan ini yang populer adalah kaca glasstone super white.

Back Painted Glass Single Coating

Namun, banyak juga permintaan kaca back painted yang tidak memerlukan double coating karena aplikasi kaca tersebut hanya berfungsi sebagai ambalan didalam furniture, sehingga resiko terhadap handling dan terlihatnya material perekat tidak begitu menjadi masalah dalam aplikasi tersebut. Maka dari itu sekarang mulai banyak sekali kaca back painted single coating yang beredar. Sering sekali produk ini biasa disebut dengan kaca glasstone mono.

Back Painted Glass Matte

Sedangkan, seiring dengan naiknya trend design yang bertemakan matte atau doft, meningkat juga permintaan dari kaca back painted glass matte. Karena efek gloss dari kaca tersebut akan tersamarkan dengan memproses kaca dengan memburamkannya dengan material lain, umumnya dengan acid etched. Produk ini biasa dikenal dengn kaca glasstone matte.

Bagi kalian yang ingin mengetahui informasi mengenai informasi lebih lanjut, bisa kalian dapatkan di toko kaca terdekat dan distributor resmi dari Himalaya Abadi, yaitu Glassmart. Jika kalian kesulitan untuk mencari toko kaca terdekat, kalian juga bisa hubungi www.glassmart.co.id, maka team dari glassmart akan siap untuk melayani konsultasi produk tersebut ke tempat anda. Kalian juga bisa cek video dibawah ini untuk melihat alternative kaca-kaca lainnya yang bisa diintegrasikan sebagai interior design.