Blog kita disiang hari yang cerah ini akan menghadirkan pembahasan terkait topik railing kaca tempered buram dibandingkan dengan railing kaca tempered bening. Seperti biasa, perlu kami ulang dan ingatkan sekali lagi bahwa jenis kaca tempered adalah kaca proses, yang mana kalian perlu menentukan dulu jenis kaca apa yang akan diubah atau ditransformasi menjadi kaca tempered.

Lamilux Gradient Glass
Gradient Color Glass (Credit: Pinterest)
Lamilux Gradient Glass
Lamilux Color Glass
Lamilux Color Glass

Oleh karena itu, kita akan mengulik lebih detail mengenai bahan baku kaca yang bertransformasi menjadi kaca tempered, khusus untuk pekerjaan kaca railing atau railing kaca balkon. Kami akan menjelaskan 2 alternatif bahan baku kaca tempered: versi buram dengan kaca acid dan dibandingkan dengan versi bening dengan kaca crystal atau kaca extra clear glass.

Railing Kaca Tempered Buram
Satinated Glass for Balcony (CreditL Pinterest)
Kaca Acid Frosted Glass untuk Balkon
Kaca Acid untuk Railing Tangga

Pertama-tama kita akan membahas menggunakan frosted glass atau kaca buram sebagai railing kaca tangga untuk project kalian masing-masing. Seperti foto yang bisa kalian lihat dilayar device kalian, dengan menggunakan kaca buram atau frosted glass, kalian bisa menghasilkan efek railing yang mewah karena nuansa doft atau matte yang dihasilkan oleh kaca tersebut.

Satinated Glass

Sehingga kalian bisa mendapatkan efek semi privacy juga selain daripada efek matte daripada railing kaca tangga diproject kalian. Pemakaian kaca buram sangat cocok buat railing yang berada dilevel yang lebih tinggi untuk menjamin privacy, terutama untuk privacy supaya visual nya tidak terlihat secara jelas dari orang yang berada dilantai lebih rendah.

Railing Kaca Tempered Bening
Kaca Tinted Grey untuk Balkon
kaca lantai crystal

Sedangkan, pada umumnya railing kaca tempered atau railing kaca frameless yang berada diarea residensial atau rumah tinggal yang tidak memerlukan efek semi privacy dan juga berada dilantai yang tidak terlalu tinggi, maka kaca bening bisa menjadi opsi yang penting didalam pemilihannya. Kami merekomendasikan menggunakan jenis kaca crystal atau kaca extra clear dengan tujuan untuk menghasilkan efek kaca bening yang maksimal dan tersamarkan dari warna hijau pada bahan baku kaca polos yang ditempered tersebut.

Dania Moru Glass 10mm Tempered
Lamilux Glass
Jenis Kaca Lainnya: Mirromax Pattern Traverse

Glassmart adalah jaringan perusahaan atau toko kaca dari Himalaya Abadi yang bisa menjadi tempat diskusi kalian. Silahkan kunjungi website daripada Glassmart melalui www.glassmart.co.id.