Kaca frosted adalah nama daripada kaca buram yang dibuat dengan metode etsa atau etching, umumnya jenis kaca ini tersedia dengan 2 metode, sandblast dan acid. Karena kaca frosted adalah salah satu elemen yang bisa dipakai sebagai desain, maka dari itu metode kaca sandblast sudah jarang dikategorikan untuk frosted glass, melainkan kaca acid yang sering dibahas untuk dipakai sebagai kaca frosted glass. Maka dari itu, apakah definisi dan bagaimana teknik produksi dari jenis kaca frosted glass atau kaca es atau sering dikenal dengan nama kaca buram? Simak lebih lanjut artikel ini untuk lebih detail.

Definisi Kaca Frosted Glass

Jenis KacaFrosted Glass merupakan jenis kaca yang buram dimana proses pemburamannya tidak dilakukan dengan melapis permukaan kaca dengan menggunakan lapisan stiker kaca, tapi dengan memburamkan permukaan secara langsung dengan teknik etsa atau etching. Seperti yang kalian tau, frosted glass sering diidentifikasikan dengan nama lain daripada kaca acid dan juga kaca sandblast. Namun kita akan memberikan informasi kenapa kalian harus menggunakan kaca acid untuk efek kaca buram tersebut.

Kaca Satin Glass sebagai Frosted Glass

Jenis kaca acid merupakan produk yang mana proses pemburaman daripada kaca tersebut menggunakan teknik etsa yang kita sebut dengan nama proses acid ething. Dengan teknik acid etching, kaca buram tersebut akan terlihat sangat mewah, menawan, dan juga lembut. Teknik ini sekarang mendominasi penggunaan kaca buram karena efek daripada metode acid etching yang berbeda dengan teknik konvensional lainnya.

Kenapa Kaca Sandblast ditinggalkan?

Bagaimana dengan kaca sandblast? Meskipun kaca sandblast secara teknis masih masuk kedalam kategori frosted glass, namun karena permukaan kaca sandblast yang masih kasar, maka dari itu permukaan kaca sandblast masih berpotensi untuk menyimpan debu dan kotoran. Alhasil akan membuat tampilan visual yang kotor. Sedangkan kaca acid tidak akan mengalami kendala seperti kaca sandblast tersebut.

Pastikan kalian melakukan pengujian dan pengetesan daripada jenis kaca acid dengan melihat samplenya di jaringan toko kaca terdekat dari Hmalaya Abadi, yaitu Jaringan Distribusi Glassmart. Kalian bisa cek alamat dan lokasi daripada Glassmart melalui www.glassmart.co.id.