Kaca dinding ruang tamu merupakan salah satu elemen interior yang sangat trending karena dari segi aspek kemewahan dan juga dari kemudahan instalasi. Komposisi jenis kaca atau kaca cermin yang bisa dipasang didinding pun sangat bervariasi, mulai dari cermin bronze atau bronze mirror, cermin grey, kaca backpainted glass, atau kaca acid mirror series. Namun tentu saja, material ini perlu dimaintenance untuk dibersihkan pada saat pembersihan rumah atau residensial kalian. Maka dari itu, pada artikel kali ini, kita akan membahas lebih detail bagaimana cara membersihkan kaca dinding ruang tamu yang sudah terpasang.

Jenis Kaca Cermin untuk Dinding
Dengan Kemoceng

Pembersihan kaca dinding ruang tamu yang kotorannya masih bersifat ringan seperti debu, kita menyarankan untuk membersihkan bidang tersebut dengan menggunakan kemoceng. Karena bulu kemoceng yang halus dan lembut, maka dari itu dengan menggunakan alat ini, debu dan kotoran yang bersifat ringan bisa langsung dibersihkan dengan mudah tanpa beresiko tinggi untuk membaretkan permukaan kaca. Selain mudah dan cepat, kemoceng juga bisa dipakai untuk membersihkan furniture lainnya dari bedu dan kotoran halus.

Dengan Pembersih Kaca

Namun jika kotoran yang menempel tidak lagi berupa kotoran ringan, seperti ketumpahan cairan atau noda makanan, kemoceng tidak bisa membersihkan kotoran sepert ini. Maka dari itu kami sarankan untuk menggunakan cairan pembersih kaca yang bisa didapatkan disupermarket terdekat. Hal ini disebabkan karena cairan pembersih kaca ini mengandung bahan kimia yang bisa mengangkat noda kotoran dengan baik selayaknya sabun.

Namun Hati-hati!

Perlu diperhatikan juga pada saat pembersihan, kita tidak menyarankan untuk menyemprotkan cairan pembersih kaca langsung kepada kaca dinding ruang tamu tersebut, melainkan kita menyemprotkan cairan tersebut ke permukaan kain yang halus, setelah itu kita bisa membersihkan noda dan kotoran yang menempel dengan kain yang sudah disemprotkan cairan pembersih kaca.

Jikalau kalian mau bertanya mengenai tips ini lebih detail, kalian bisa juga kontak toko kaca terdekat dan dan atau resmi dari Himalaya Abadi, yaitu Glassmart. Kalian juga bisa cek dan menyimak produk Kaca Dekoratif lainya dibawah ini.