Apakah saat ini kalian sedang bingung menentukan material kaca yang baik dan bagus dipakai untuk sekat kaca kantor? Kalian tidak perlu khawatir, karena kami akan memberikan opsi pada kesempatan kita siang hari ini untuk menjelaskan alternatif jenis kaca yang bisa kalian integrasikan untuk sekat kaca kantor. Kita akan memberikan layout lebih general mengenai alternatif kaca apa saja yang selayaknya bisa menambahkan estetika kantor kalian masing-masing.

Kaca Motif untuk Kaca Penyekat Ruangan

Fluted Textured Glass

Meskipun jenis kaca motif yang terkenal untuk pemakaian sekat kaca adalah motif yang kita kenal dengan moru glass, atau fluted glass, reeded glass, dan terkadang disebut dengan ribbed glass atau juga secara umum dikenal dengan nama textured glass, kalian juga bisa memilih motif lain yang tersedia untuk menambah estetika kantor. Dengan menggunakan kaca motif timbul, maka sekat ruangan tersebut akan sekaligus berfungsi untuk mengaburkan pandangan dan memberikan efek semi privacy.

Kaca Acid sebagai Kaca Penyekat Ruangan

Kaca Acid Low Iron

Efek semi privacy juga bisa didapatkan dengan menggunakan kaca buram atau kaca frosted glass yang biasa dikenal dengan nama kaca acid. Kaca acid ini berbeda dengan kaca sandblast atau stiker kaca buram, melainkan kaca ini diburamkan dengan teknik kimia secara permanen diatas permukaan kaca tersebut. Sehingga kaca acid tidak akan copot, buble, atau bercak.

Kaca Motif Kain sebagai Kaca Penyekat Ruangan

Fabric Laminated Glass

Selain itu, kalian bisa eksplorasi dengan menggunakan jenis kaca lamilux atau biasa dikenal dengan “kaca motif kain” atau juga “kaca kain sutera“. Dengan menggunakan “kaca motif kain” atau “kaca kain sutera“, kalian bisa memilih motif standard yang tersedia, tapi kalian juga bisa menggunakan jenis kain custom, sehingga bisa disesuaikan dengan genre style interior ruangan kalian masing-masing.

Kaca Extra Clear dan Transparan Warna sebagai Kaca untuk Penyekat Ruangan

Lamilux Color Glass – Yellow
Lamilux Color Glass

Namun, ada beberapa style interior yang mana kantornya hendak menggunakan kaca transparan. Sebaiknya kalian menggunakan kaca crystal untuk mengurangi nuansa warna hijau didalam ruangan tersebut. Dengan demikian kantor kalian akan terkesan mewah dan tidak berwarna hijau.

Alternatif Lainnya

Fluted Gradient Glass untuk Sekat Ruangan (Photos by: 4A Furniture)
Mirromax Pattern Series
Kiri = Glass Side, Kanan = Coating Side

Kunjungi segera Glassmart, toko kaca terdekat dari Himalaya Abadi. Kalian bisa dapatkan informasi alamat Glassmart di www.glassmart.co.id.