Untuk kalian yang saat ini mungkin sudah tahu atau pernah mendengar terkait kaca cermin Black mirror atau cermin berwarna hitam. Tapi, apakah kalian yakin sudah mengetahui lebih detail informasi terkait kaca cermin black mirror atau cermin hitam ini? Setelah beberapa waktu yang lalu, kita sudah membahas mengenai kaca cermin bronze, kaca cermin grey, dan juga kaca cermin dark grey atau dark grey mirror.

Glasstone Black

Namun, karena komitmen daripada Himalaya Abadi untuk memberikan informasi yang terdepan terkait diindustri kaca, maka kita akan membahas mengenai kaca cermin hitam yang juga sering ditanyakan kepada kami mengenai spesifikasinya. Oleh sebab itu, pada artikel ini kita akan membahas terkait kaca cermin hitam dari beberapa sudut pandang mengenai jenis kaca cermin hitam tersebut, yaitu terminologi, metode produksi, dan juga alternatif lain daripada pemakaian jenis kaca yang satu ini.

Terminologi Cermin Black atau Black Mirror
Kaca Cermin Mirromax

Sebenarnya definisi dari cermin black atau black mirror sangat mudah sekali dipahami dari namanya, yakni ini adalah jenis kaca cermin yang memiliki pantulan dengan warna hitam. Sebelumnya, beberapa pelaku industri kaca sebenarnya sudah mengenal jenis kaca cermin ini dengan kaca cermin dark grey atau dark grey mirror, yang mana sebenarnya tidak tepat menyebut kaca ini dengan warna abu-abu tua, karena efek pantulan yang dihasilkan sangat gelap dan berwarna hitam, maka dari itu sekarang nama ini sudah jarang sekali digunakan karena lebih sering dikenal dengan cermin warna hitam.

Metode Pembuatan

Perlu kalian ketahui. metode pembuatan untuk jenis kaca cermin yang satu ini mempunyai 2 tipe metode pembuatannya, yaitu dengan mengcoating atau memberikan coating cermin pada kaca yang berwarna gelap atau cenderung ke warna hitam (kaca dark grey), atau metode terkini dengan memformulasikan coating cermin itu sendiri sehingga berwarna kehitaman. Kedua metode ini adalah turunan hasil produksi dari industri cermin untuk menghasilkan efek jenis kaca cermin hitam. Namun apakah ada metode lain yang lebih efisien untuk menghasilkan efek pantulan warna hitam tersebut?

Metode yang Lebih Efisien

Kehadiran metode yang lebih mutakhir dan efisien untuk menghasilkan efek kaca cermin black atau black mirror sekarang cukup sederhana, yakni cukup dengan menggunakan kaca back painted glass atau yang juga lebih sering disebut dengan kaca glasstone Black. Dengan menggunakan coating kaca warna solid berwarna hitam, efek pantulan warna hitam yang akan dihasilkan bisa menggantikan metode cermin black yang dihasilkan secara tradisional dengan lebih cepat dan efisien, maka dari itu sekarang kalian memiliki alternatif yang lain untuk aplikasi kaca cermin hitam tersebut.

Agar kalian tidak ketinggalan informasi terkait Black mirror yang merupakan atau tergolong kedalam series jenis produk kaca yang cukup teknis, kalian bisa konsultasikan juga ke Glassmart terdekat di kota kalian. Karena Glassmart hadir sebagai bentuk upgrade dari skena toko kaca terdekat, yang dapat membantu kalian untuk bisa mengulik lebih detail mengenai jenis kaca tersebut dan jenis jenis kaca lainnya. Kalian juga bisa berkunjung ke www.glassmart.co.id.