Lagi mencari informasi terkait jenis model kaca ruamh depan atau kaca depan rumah, pakai U-shape glass aja! Tapi, untuk kalian yang mungkin masih minim informasi terkait model kaca rumah depan atau depan rumah dengan kaca dengan menggunakan U-Shaped glass ini, tidak perlu khawatir. Kenapa begitu? Karena, pada artikel ini kita akan membahas fasad kaca atau kaca depan rumah dengan mengintegrasikan aplikasi dari u shaped glass. Setelah pada artikel sebelumnya kita membahas mengenai terminologi jenis kaca satu ini yang sering beririsan dengan istilah Bendheim Channel Glass, hari ini kita akan membahas mengenai aplikasi jenis kaca ini sebagai kaca depan rumah atau fasad didalam suatu bangunan. Maka dari itu kita akan membahas diartikel ini menjadi 4 sub-topic: definisi, efek kaca tinggi, efek kaca tanpa frame, dan keunggulan sebagai bidang kaca lengkung.

Pernah Dengar Tentang U-Shaped Glass (Channel Glass)?

Untuk kalian yang belum tau apa itu U-Shaped Glass atau sering juga disebut dengan Channel Glass adalah turunan dari produk kaca berpola yang mana diproduksi dengan metode tarik (metode colburn), kemudian sebelum kaca tersebut membeku, digunakan cetakan berbentuk huruf U yang membuat kaca ini berbentuk seperti huruf U. Selain itu, karena memiliki bentuk yang unik, Channel Glass ini umumnya akan dipasang dengan menggunakan integrasi sistem alumunium framing yang juga didesign khusus untuk kaca tersebut.

Tampilan Visual dari U-Shaped Glass!
model kaca rumah

salah satu keunggulan Jikalau pada area kaca fasad menggunakan jenis kaca Channel Glass yang satu ini, maka facade pada bangunan anda akan terlihat memiliki efek tinggi atau efek jangkung. Hal ini disebabkan karena ukuran panjang yang dapat diberikan oleh tipe kaca yang satu ini dapat menjulang tinggi sampai 6 meter-an tanpa adanya sambungan bidang kaca . Maka dari itu bangunan akan terlihat lebih tinggi atau jangkung jika mengintegrasikan jenis kaca yang satu ini.

Tanpa Frame Horizontal!

Selain tidak dapat menjangkau bidang yang tinggi tanpa menyambung bidang kaca, salah satu kekurangan lain kaca lembaran, atau flat glass yang biasa dihadapi dalam design dan instalasi adalah frame horizontal yang mengganggu pandangan mata. Dimana frame tersebut digunakan sebagai penyangga supaya kaca tersebut bisa berdiri secara kokoh akibat struktur yang ditopang oleh framing-framing tersebut. Namun kekurangan ini tidak akan kalian dapatkan saat menggunakan system U-Shaped glass ini. Karena bentuk U Shaped Glass atau Channel Glass yang unik, maka flange atau sayap dari kaca U-Shaped glass ini akan membentuk struktur dengan sendirinya. Dengan demikian penggunaan frame untuk area tang luas akan jauh berkurang. Maka dari itu kita bisa membuat bidang kaca tanpa gangguan frame yang cukup banyak.

Bagimana dengan Bidang Lengkung?

Dengan menggunakan jenis kaca U-Shaped glass ini, kalian juga bisa membuat bidang lengkung tanpa harus melakukan proses pemanasan atau bending pada kaca. Hal ini disebabkan oleh karena kaca tersebut bisa dipasang sebagai rangkaian segmentasi. Namun karena flange dari kaca tersebut yang cukup unik, efek segmentasinya akan berbeda dari kaca lengkung pada umumnya.

Kalian dapat mengunjungi Glassmart sebagai peningkatan dari industri toko kaca terdekat untuk berdiskusi lebih detail dengan Mock-up dan sample daripada Jenis U-Shaped Glass yang bisa kalian lihat di Toko Kaca Glassmart. Kalian juga bisa kontak Glassmart melalui www.glassmart.co.id!.