Aquascape merupakan kultur hobi baru yang merebak di Indonesia sejak pandemi Covid 19 melanda. Aquascape merupakan seni menghias flora di dalam air yang dipadukan dengan penempatan objek seperti batu, kayu, dalam wadah yang menggunakan ekosistem air tawar. Terkadang, ada hewan ikan kecil yang dimasukan didalamnya.

Kaca Bening Aquarium

Aquascape ini bertujuan untuk membuat ekosistem air tawar dengan detail seperti ekosistem habitat aslinya. Aquascape sangat bermanfaat terutama untuk kesehatan mental yang dimana dapat memberikan rasa rileks pada jiwa orang yang memandangnya.

Lantas apasih yang membedakan aquascape dengan akuarium. Tak sedikit orang yang gagal paham dan tidak bisa membedakan keduanya. Akuarium hanya berfokus pada ikan hias saja sebagai isinya. Sementara aquascape ikan hanyalah sebagai penghias dan bukan hal yang begitu penting. Keduanya sama-sama menggunakan akuarium kaca ataupun akrilik sebagai wadahnya.

Kaca bening merupakan material akuarium yang cukup populer dan banyak dipilih oleh aquascaper, karena sifat dari material nya yang lebih bening dan tahan terhadap goresan dibandingkan dengan akrilik.

Pada artikel kali ini kami ingin merekomendasikan produk kaca bening akuarium yang dapat digunakan sebagai akuarium aquascape.

Alternatif Kaca Bening Untuk Akuarium Aquascape
This image has an empty alt attribute; its file name is image-24.png

Banyak yang berasumsi kaca bening merupakan salah satu pilihan material untuk akuarium aquascape yang baik, namun kaca bening bisa juga disubtitusi dengan kaca kristal karena kandungan kacanya memiliki sedikit kadar besi didalamnya, sehingga tidak menimbulkan efek distorsi kehijauan pada permukaan kaca dan kita dapat dengan jelas memandang isi dari akuarium secara jernih.

Sifatnya yang sangat jernih memberikan tingkat transmisi yang tinggi (lebih dari 90%) serta memberikan bayangan yang sempurna sehingga tak jarang orang menggunakan kaca ini sebagai bahan akuarium aquascape.

Kaca ini memiliki ketebalan yang bervariasi, ukuran umum yang digunakan ialah 5mm sampai 19mm. Pemilihan ketebalan kaca bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan dibuat dengan ukuran custom.

Temukan berbagai macam produk kaca dekoratif selain kaca kristal untuk akuarium. Serta dapatkan informasi lebih detail dengan mengunjungi Toko Kaca Glassmart di kota terdekat.